MEMBANGUN BRAND FASHION DI ERA DIGITAL

STUDI KASUS: OGTI FASHION

Authors

  • Putu Sophy Agustini Institut Desain dan Bisnis Bali
  • I Gusti Agung Malini Institut Desain dan Bisnis Bali

Keywords:

era digital, , strategi marketing, media sosial, , e-commerce, brand awareness, ogti fashion

Abstract

Perkembangan bisnis di era digital saat ini sangat membantu para pembisnis dalam menjalankan strategi marketing mereka untuk memasarkan produk yang dijual kepada calon konsumen. Perkembangan di era digital ini juga memudahkan para konsumen dengan penjual dalam melakukan transaksi serta memudahkan untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat. Penelitian ini mengangkat studi kasus sebuah brand fashion yaitu Ogti fashion dengan tujuan dapat membantu mengembangkan bisnis fashion dengan berbasis digital melalui channel – channel marketing, konten media sosial, membangun e-commerce, serta meningkatkan brand awareness yang dimiliki oleh sebuah brand. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yaitu menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara oleh owner brand fashion, dan mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat. Hasil dari penelitian memperlihatkan adanya strategi yang dapat membangun bisnis fashion dengan berbasis digital melalui membangun e-commerce, meningkatkan konten pada media sosial, meningkatkan sebuah brand awareness, serta mengetahui startegi  channel – channel digital marketing yang tepat digunakan pada brand Ogti fashion.

References

[1] R. Staff, “Panduan Lengkap Digital Marketing di Asia Tenggara bagi Pemula | by RevoU Staff | RevoU Blog | Medium,” RevoU Blog, Oct. 17, 2019. https://medium.com/revou-blog/panduan-lengkap-digital-marketing-di-asia-tenggara-bagi-pemula-621bc1641119 (accessed Jan. 16, 2023).
[2] E. Solution, “Data Pengguna Digital Di Indonesia,” Easydigital, 2022. https://easydigital.id/data-pengguna-digital-di-indonesia-tahun-2022/ (accessed Dec. 01, 2022).
[3] Umam, “Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi, Jenis, Manfaat, dan Perkembangannya - Gramedia Literasi,” Gramedia blog, 2021. https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-media-sosial/ (accessed Jan. 17, 2023).
[4] Sampoerna University, “Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi dan Manfaatnya,” Pengertian Media Sos. Sejarah, Fungsi dan Manfaatnya, pp. 1–1, 2022, Accessed: Jan. 17, 2023. [Online]. Available: https://www.sampoernauniversity.ac.id/id/media-sosial-adalah/
[5] Ahmad, “Pengertian E-Commerce: Jenis, Contoh, dan Manfaat - Gramedia Literasi,” 2022. https://www.gramedia.com/literasi/e-commerce/ (accessed Jan. 17, 2023).

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Agustini, P. S., & Malini, I. G. A. (2023). MEMBANGUN BRAND FASHION DI ERA DIGITAL: STUDI KASUS: OGTI FASHION. Jurnal Fashionista, 1(2), 30–40. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/fashionista/article/view/942

Most read articles by the same author(s)