MEMANFAATKAN IKLAN KOLABORATIF (CPAS) UNTUK MARKETPLACE ZALORA

  • Susi Hartanto Pelita Harapan University
Keywords: Iklan, Kolaboratif, CPAS, Zalora

Abstract

Sebagai salah satu platform khusus fesyen terbesar di indonesia, tentunya banyak merek yang tergabung dalam Zalora. Iklan Kolaboratif (CPAS) merupakan fitur yang bisa membantu banyaknya penjual dan produk yang beredar di marketplace Zalora. Artikel ini disusun melalui metode analisis deskriptif yang didapat dari data internal Zalora, beserta studi mandiri via situs terpercaya. Hasilnya, ada wawasan umum mengenai cara memanfaatkan Iklan Kolaboratif di Zalora. Artikel ini diharapkan bisa memberikan wawasan bagi para pelaku fesyen marketplace dan akademisi agar lebih kreatif lagi memanfaatkan fitur-fitur terkini yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan produk.   

References

[1] Data internal Zalora Indonesia, 2020-2022
[2] Zalora Indonesia. “Instagram Zalora Indonesia”. Internet: https://www.instagram.com/zaloraid/?hl=id, 29 Maret, 2022 [29 Maret, 2022]
[3] https://id-id.facebook.com/business/m/collaborative-ads, 29 Maret, 2022, [29 Maret, 2022]
[4] https://investor.id/it-and-telecommunication/192088/collaborative-ads-facebook-hadir-di-indonesia, 29 Maret, 2022, [29 Maret, 2022]
[5] https://seller.shopee.co.id/edu/article/12270, 29 Maret, 2022, [29 Maret, 2022]
[6] https://seller.tokopedia.com/edu/pakai-facebook-cpas/, 29 Maret, 2022, [29 Maret, 2022]
Published
2022-04-21
How to Cite
Hartanto, S. (2022). MEMANFAATKAN IKLAN KOLABORATIF (CPAS) UNTUK MARKETPLACE ZALORA. Jurnal Imagine, 2(1), 1-7. https://doi.org/10.35886/imagine.v2i1.330