PERWUJUDAN MEDIA PROMOSI BLOOMIN BAKES

Authors

  • Louise Carmenita Lambert Meuller Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Kadek Angga Dwi Astina Institut Desain dan Bisnis Bali
  • I Dewa Gede Purnama Yasa Institut Desain dan Bisnis Bali

DOI:

https://doi.org/10.35886/imagine.v2i1.351

Keywords:

Bloomin Bakes, Identitas Visual, Kue, Media Promosi

Abstract

Bloomin Bakes merupakan usaha rumahan yang beroperasi secara online dan menawarkan berbagai macam jenis kue. Dengan pengetahuan yang mendalam mengenai dunia kuliner Jessica Alexandra membentuk menu yang unik dan jarang ditemukan di bakery lain di Bali. Akan tetapi, identitas visual dan media promosi yang selama ini telah digunakan kurang efektif dalam menunjukan karakter Bloomin Bakes sehingga usaha tidak dapat bersaing sesuai dengan potensi yang dimiiliki. Perancangan ini bertujuan untuk memperoleh identitas visual dan media promosi yang mampu menjonjolkan karakter usaha Bloomin Bakes dan tepat dengan target pemasaran yang dituju. Melalui metode penilitan observasi dan wawancara, terbentuklah sebuah konsep yang dapat disimpulkan sebagai “Warm Exclusivity“ yang jika diterjemahkan secara langsung memiliki arti “Kehangatan Ekslusif“. Dengan konsep ini, media yang akan dirancang adalah logo beserta GSM (Graphic Standard Manual), media sosial dan kemasan sebagai media utama dan paper bag, stationery, flyer, apron, papan nama dan website sebagai media penunjang. Hasil yang diharapkan setelah perancangan ini adalah bahwa Bloomin Bakes akan lebih dikenal oleh masyarakat, tepatnya pada target masyarakat yang dituju.

Downloads

Published

2022-04-21

How to Cite

Lambert Meuller, L. C., Astina, K. A. D., & Purnama Yasa, I. D. G. (2022). PERWUJUDAN MEDIA PROMOSI BLOOMIN BAKES. Jurnal Imagine, 2(1), 13–20. https://doi.org/10.35886/imagine.v2i1.351