PRINSIP & CONTOH APLIKASI ONLINE ADVERTISING PROGRAM
(STUDI KASUS: ZALORA)
Abstract
Sebagai salah satu platform khusus fesyen terbesar di indonesia, tentunya banyak merek dan produk yang dijual dalam Zalora. Artikel ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yang disusun dari data internal Zalora 2020-2022, berikut studi pribadi atas laman Zalora versi aplikasi, desktop, maupun mobile web. Artikel ini bertujuan memberikan pemahaman jenis, letak, dan budget yang diperlukan untuk memanfaatkan berbagai tipe online advertising yang bisa digunakan untuk meningkatkan awareness dan penjualan.
References
[2] Briggs, R., & Hollis, N. (1997). Advertising on the web: Is there response before click-through?. Journal of Advertising research, 37(2), 33-46.
[3] Robinson, H., Wysocka, A., & Hand, C. (2007). Internet advertising effectiveness: the effect of design on click-through rates for banner ads. International journal of advertising, 26(4), 527-541.
[4] Yoo, C. Y., Kim, K., & Stout, P. A. (2004). Assessing the effects of animation in online banner advertising: Hierarchy of effects model. Journal of interactive advertising, 4(2), 49-60.
[5] Data internal Zalora Indonesia, 2020-2022
[6] Website UI Creative. “Website UI Creative”. Internet: https://uicreative.net/products/category/web-elements/web-banner, 13 September, 2022 [13 September, 2022]
[7] Zalora Indonesia Desktop. “Zalora Indonesia Versi Desktop”. Internet: https://www.zalora.co.id/women/?utm_source=Google&utm_medium=cpc&utm_campaign=SEM_Products&utm_id=+16896690671&utm_term=gclid&utm_content=zalorardsa&gclid=CjwKCAjwsfuYBhAZEiwA5a6CDK6_lAj35BnnbIVkKyKtbsXlQ-jZGAbMJh0etqJskcWf6OrotR_wHxoCq0kQAvD_BwE, 13 September, 2022 [13 September, 2022]
[8] Zalora Indonesia App. “Zalora Indonesia Versi Aplikasi”. Internet: https://www.zalora.co.id/mobile-apps/, 13 September, 2022 [13 September, 2022]
Copyright (c) 2022 Susi Hartanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.