PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN FOTOGRAFI

Authors

  • Nur Shendy Lutfiansyah ISI Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.35886/nawalavisual.v5i1.562

Keywords:

pemanfaatan instagram, media promosi, fotografi

Abstract

ABSTRACT

Seeing the rapid development of technology and information, nowadays Instagram is the right choice for business people. Instagram itself also has features that are very useful for business people to promote their business with all the conveniences and features available in it. In the study "Utilization of Instagram as a Media Promotion with Photography" it was found that promotion with photography has provided many benefits, one of which is to attract the attention of consumers or potential customers. By displaying good quality product images or videos, it will attract potential customers. This research method uses a qualitative research method which describes data based on facts and accurate literary sources. This research reveals that Instagram is a social media platform that is very easy to use for promotion, especially through the Instagram Sponsor Ads feature. The goal is to reach consumer interest and make consumers more interested in our products.

ABSTRAK

Melihat perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, pada zaman sekarang ini instagram menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis. Instagram sendiri pun mempunyai fitur yang sangat berguna bagi pelaku bisnis untuk mempromosikan bisnisnya dengan segala kemudahan dan fitur yang tersedia di dalamnya. Dalam penelitian "pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Dengan Fotografi" ini ditemukan bahwa promosi dengan fotografi telah memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menarik perhatian konsumen atau calon konsumen. Dengan menampilkan gambar atau video produk yang berkualitas bagus maka akan menarik calon konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang memaparkan data-data berdasarkan fakta dan sumber Pustaka yang akurat. Penelitian ini mengungkapkan jika instagram merupakan platform media sosial yang sangat mudah digunakan untuk promosi terutama melalui fitur Instagram Sponsor Ads. Tujuannya adalah untuk menjangkau minat konsumen dan membuat konsumen lebih tertarik dengan produk kita.

References

[1] N. A. Ghufron, “Perancangan Konten Akun Bisnis Instagram Berbasis Fotografi (Studi Kasus : Toko Kue Ayu),” UISI, 2019.

[2] D. F. Kusuma dan M. S. Sugandi, “Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts,” Jurnal Manajemen Komunikasi, vol. 3, no. 1, 2018.

[3] F. Arbi dan S. I. Dewi, “Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Fotografi Pada Komunitas Fotografi Kamera Indonesia Malang,” JISIP, vol. 6, no. 2, 2017.

[4] A. Arsita, “Simulakra Baudrillard Dalam Multidimensi Posmodernisme: Kajian Fotografi Makanan Dalam Media Sosial Instagram,” Jurnal Rekam, vol. 13, no. 2, 2017.

[5] C. Permadi dan A. Gifari, “Penggunaan Fitur Media Sosial Live dan ADS Dalam Promosi Produk Bisnis,” AKSELERASI: Jurnal Ilmiah Nasional, vol. 4, no. 3, 2022.

[6] K. D. Muliawan dan A. A. S. I. Pradnyanita, “Analisa Teknik Fotografi Dalam Tren Food Photography,” Jurnal Nawala Visual, vol. 3, no. 1, 2021.

Downloads

Published

2023-05-02

How to Cite

Lutfiansyah, N. S. (2023). PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN FOTOGRAFI. Jurnal Nawala Visual, 5(1), 40–45. https://doi.org/10.35886/nawalavisual.v5i1.562