PERANCANGAN ULANG DESAIN LOGO DENGAN KONSEP RUSTIC
Abstract
Warung D’Pererenan merupakan usaha rumah makan yang berada di Desa Pererenan, menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Warung D’Pererenan memiliki beberapa keunggulan dari kompetitor lain yaitu memiliki banyak varian menu, harga yang ditawarkan lebih murah, dan tampilan tempat usaha yang unik. Warung D’Pererenan masih belum memiliki identitas visual yang efektif. Dalam hal ini perancangan ulang desain logo sangat diperlukan, guna untuk membantu dalam proses promosi. Metode yang digunakan dalam perancangan ini meliputi metode observasi, wawancara, kepustakaan, dan kajian internet. Media yang akan dirancang berupa logo, gsm, dan papan nama. Dengan dirancangnya identitas visual berupa logo, diharapkan akan mampu menjadi ciri khas sebagai daya pengingat warung D’Pererenan dan dapat menjadi sarana promosi yang lebih efektif dalam mendatangkan konsumen.
References
[2] Morissan, M.A. 2008. “Manajemen Media Penyiaran Strategi Mengelola Radio & Televisi”. Jakarta: Kencana.
[3] Putra, Ricky W. 2020. “Pengantar Desain Komunikasi Visual Dalam Penerapan”. Yogyakarta: Penerbit Andi.
[4] Sarwono, Jonathan dan lubis, Hary. 2007. Metode Riset Untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi Offset.
[5] Shabrina, “7 Ciri Gaya Rustic Yang Kental Dengan Unsur Alam”. Internet: https://www.bramblefurniture.com/journal/arsitektur-gaya-rustic/ (15 Mei 2022).