About the Journal

Tentang Jurnal Da Moda

Jurnal Da Moda adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Desain dan Bisnis Bali, dengan e-ISSN: 2715-0585 dan p-ISSN: 2715-0607. Jurnal Da Moda pertama kali akan diterbitkan pada bulan Oktober 2019 dan memiliki periode penerbitan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Oktober. Isi Jurnal Da Moda meliputi ontologi ilmiah, epistemologi dan aksiologi Desain Mode (DM).

Semua artikel di Jurnal Da Moda akan diproses oleh editor melalui Sistem Jurnal Online (OJS), dan penulis dapat memantau seluruh proses di area anggota. Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Da Moda, baik dalam bentuk hard maupun soft copy, tersedia sebagai akses terbuka untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan, dan di luar tujuan itu, dewan editorial Jurnal Da Moda tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta.

 

Open Access Policy

Hak cipta penulis dalam Jurnal Da Moda, menetapkan bahwa publikasi artikel yang diterbitkan dimiliki oleh dewan editorial dengan persetujuan penulis, tetapi haknya masih ada pada penulis. Aturan hukum untuk mengakses artikel elektronik digital berada di bawah lisensi Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0), yang berarti bahwa Jurnal Da Moda memiliki hak untuk menyimpan, memodifikasi, mengelola basis data, memelihara dan menerbitkan artikel tanpa izin penulis, tetapi penulis sebagai pemegang hak cipta masih tetap tertulis apa adanya. Artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Da Moda, baik dalam bentuk hard maupun soft copy tersedia sebagai akses terbuka, untuk tujuan pendidikan, penelitian dan perpustakaan, dan di luar tujuan itu, dewan editorial Jurnal Da Moda tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta ilegal. Jurnal ini juga menerapkan pengarsipan LOCKSS dan CLOKSS.