PERANCANGAN KAMPANYE “Y2K BEADCORE” UNTUK GENERASI Z DENGAN MEDIA VIDEO
Keywords:
desain, media edukatif, Media Sosial, Video, Documentary, MultimediaAbstract
Mode Y2K, khususnya penggunaan manik-manik warna-warni, telah muncul kembali sebagai tren yang didorong oleh nostalgia dan pengaruh media sosial. Penelitian ini berfokus pada perancangan kampanye video untuk memperkenalkan kembali Y2K Beads kepada Generasi Z, yang dikenal memiliki ketertarikan dan apresiasi terhadap gaya retro dan ekspresi kreatif. Kampanye ini memanfaatkan visual nostalgia, warna-warna cerah, dan narasi yang menarik untuk terhubung dengan Generasi Z. Temuan penelitian menunjukkan efektivitas integrasi estetika retro dengan platform digital modern seperti TikTok dan Instagram dalam menjangkau audiens muda. Kampanye ini tidak hanya mempromosikan fesyen, tetapi juga menjembatani kesenjangan budaya antara era 1990-an dan tren masa kini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fadya aura diza

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.