PERANCANGAN ANIMASI PENDEK DAN MEDIA PROMOSI “BASWARA”

Authors

  • Brahma Ananda Antriksa Institut Desain & Bisnis Bali
  • Gede Pasek Putra Adnyana Yasa Institut Desain & Bisnis Bali
  • Gede Lingga Ananta Kusuma Putra Institut Desain & Bisnis Bali

Keywords:

Animasi, Promosi, Baswara, Bali

Abstract

Bali memiliki budaya seperti pawai Ogoh – Ogoh dan filososfi dari upacara Tawur Kasanga yang bisa menjadi inspirasi membuat animasi. Berangkat dari sinilah penulis berkeinginan untuk mengembangkan cerita original baru yang terinspirasi dari unsur budaya Bali. Cerita animasi pendek ini akan diwujudkan melalui animasi pendek “Baswara” dan diharapkan bisa diterima dan diminati anak - anak. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, kuisioner, kepustakaan, dokumentasi, dan penulusuran data online. Untuk mencapai tujuan tersebut penulis membutuhkan media promosi dengan konsep “Imajinasi Seni”. Konsep ini berarti budaya bali bisa dikemas dengan imajinatif dan kreatif. Media animasi pendek ini membutuhkan media promosi berupa video trailer, poster, kemasan CD, x-banner, media sosial, stiker, standee, t-shirt. Melalui dukungan media promosi ini diharapkan bisa meningkatkan rasa antusias anak - anak kepada animasi lokal. Maka diharapkan Animasi pendek Baswara bisa di kenal secara luas dan populer di kalangan anak anak.

Downloads

Published

2020-12-22

How to Cite

PERANCANGAN ANIMASI PENDEK DAN MEDIA PROMOSI “BASWARA”. (2020). Jurnal Selaras Rupa, 1(2), 60-68. https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/156

Most read articles by the same author(s)