PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF PETUALANGAN DI LUAR ANGKASA BAGI ANAK USIA SEKOLAH DASAR

  • Kadek Prana Dinata Institut Desain dan Bisnis Bali
  • I Putu Dudyk Arya Putra Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Gede Pasek Putra Adnyana Yasa Institut Desain dan Bisnis Bali
Keywords: GAIN studio, animasi, studio animasi, promosi

Abstract

Melihat pertumbuhan industri animasi yang besar, GAIN studio hadir sebagai salah satu studio animasi di indonesia. GAIN studio berdiri pada tanggal 01 Desember 2020, yang namanya belum banyak diketahui calon konsumen karena tidak adanya media promosi yang optimal. Studi ini bertujuan untuk merancang media promosi perusahaan GAIN studio Denpasar. Dalam proses perancangannya, penulis mengumpulkan data – data melalui observasi, wawancara, kepustakaan, dan internet. Melalui brainstorming ditemukan kata kunci futuristik, clear, pergerakan, dan merah putih, yang kemudian diformulasikan menjadi konsep “clear and dynamic” sebagai acuan visualisasi desain dalam setiap media promosi yang akan dirancang. Konsep yang didapat diharapkan bisa mencerminkan GAIN studio sebagai studio animasi yang modern dan dinamis. Melalui pengumpulan data penulis juga mendapatkan media – media promosi yang dipergunakan sebagai sarana promosi untuk GAIN studio seperti; video promosi, desain website, konten sosial media Instagram, maskot, x-banner, booth design, t-shirt, dan lanyard. Media – media yang sudah di dapat nantinya akan divisualisasikan dengan berlandaskan prinsip, kriteria dan konsep, kemudian disesuaikan dengan media – media yang terpilih. Proses pembuatan desain dan penerapannya pada setiap media berpedoman pada teori – teori desain komunikasi visual yang digunakan penulis.

Published
2021-05-25
How to Cite
Dinata, K. P., Putra, I. P. D. A., & Yasa, G. P. P. A. (2021). PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF PETUALANGAN DI LUAR ANGKASA BAGI ANAK USIA SEKOLAH DASAR. Jurnal Selaras Rupa, 2(1), 18-23. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/208