PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI "THE COOL LAUNDRY DI MENGWI”
Abstract
The Cool Laundry merupakan salah satu usaha laundry express di Mengwi yang melayani segala jenis cucian dan setrikaan. The Cool Laundry memiliki beberapa keunggulan dari buka 14 jam, cuci express 3 jam jadi, dan cuci express 1 jam jadi. Walaupun memiliki keunggulan dari laundry lain, The Cool Laundry masih belum efektif dalam melakukan promosi, seperti belum efektifnya papan nama yang digunakan yaitu menggunakan papan nama berukuran kecil yang kurang bisa terlihat dari jarak jauh.. Dalam hal ini perancangan media komunikasi visual sebagai sarana promosi The Cool Laundry di Mengwi diperlukan guna, untuk membantu proses dalam melakukan promosi agar bisa mendatangkan profit. Metode yang digunakan dalam perancangan ini meliputi metode observasi, wawancara, kepustakaan dan kajian internet. Untuk menunjang promosi dirancang beberapa media komunikasi visual seperti papan nama, stiker one way, Motor branding, konten sosial media Instagram, t-shirt, totebag, stempel, voucher kupon, stiker kemasan laundry, dan spanduk.
References
[2] Soleh, Andi Muhammad, I. Gede Yudha Pratama, and Agung Wijaya. "PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SUSU KEDELAI MY SOYA." Jurnal Selaras Rupa 2.1 (2021): 1-10.
[3] Yunus, Ulani . 2019. “Digital Branding Teori dan Praktik”. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya Offset.
[4] Widiatmoko, Didit. 2019. “ Metode PenelitianDesain Komunikasi Visual”. Yogyakarta: PT Kanisius.
[5] Darmawan, A. J. (2010). Proses Kerja Komputer Yang Dapat Mengoptimalkan Hasil Komunikasi Visual Secara Efisien. Humaniora, 1(2), 187-195.