PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PROMOSI CLASSY HENNA DI BADUNG

  • Dewa Ayu Feby Purnami Institut Desain dan Bisnis Bali
  • I Gede Yudha Pratama Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Agung Wijaya Institut Desain dan Bisnis Bali
Keywords: perancangan, promosi, classy henna, identtas visual

Abstract

Sebuah jasa mempunyai keunggulan dan kelebihan yang bisa jadi tidak dimiliki oleh jasa lainnya. Sebuah jasa tentunya ingin menarik minat para konsumen untuk datang menggunakan jasa ataupun membeli beberapa produk. Akan tetapi, masalah terjadi pada saat dimana jasa tersebut tidak diketahui oleh mereka yang telah menjadi target pasar. Classy Henna belum memiliki media promosi yang memadai. Oleh karena itu, penulis merancang Identitas baru dan media promosi yang bertujuan agar Classy Henna memiliki media promosi dan media pendukung yang dapat membantu operasional perusahaan. Dari Setiap masalah inilah pasti ada solusi untuk memecahkannya. Pemilik usaha dapat melakukan berbagai cara, salah satunya dengan sebuah iklan dengan tujuan memasarkan produk dan tempat mereka kepada target pasarnya. Pemasaran melalui sebuah iklan sangat dimudahkan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya. Selain dengan media sosial, banyak juga media promosi yang bisa dimanfaatkan agar target pasar yang terjangkau semakin luas. Kecocokan media promosi tidak hanya dalam hal jenis media promosinya, melainkan juga karena isi yang ada pada media. Beberapa Konten yang ada pada media promosi ini meliputi tipografi, ilustrasi, dan layout yang berikutnya akan menjadi sebuah konsep utama yang harus ada dalam setiap media promosi yang akan dibuat dan menjadi brand identity dari usaha. Oleh karena itulah penulis merancang beberapa media promosi yang akan diwujudkan seperti logo, gsm, konten instagram, stationery, apron, roll banner, masker, sticker, letter neon, desain label kemasan dan royalty card untuk menarik target pasar. Dengan adanya perancangan media promosi ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik konsumen, sehingga bisa menjaga eksistensi dari para pesaingnya.

Published
2021-12-28
How to Cite
Feby Purnami, D. A., Pratama, I. G. Y., & Wijaya, A. (2021). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PROMOSI CLASSY HENNA DI BADUNG. Jurnal Selaras Rupa, 2(2), 122-129. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/289

Most read articles by the same author(s)