PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SANISCARA PERFUMERY
Abstract
Aktifitas new normal di tahun 2022 membuat banyak kegiatan sosial yang berlangsung secara offline. Saat beraktifitas dalam sosial, masyarakat menggunakan parfum untuk menunjang kepercayaan diri. Berangkat dari sinilah penulis berkeinginan untuk mengembangkan salah satu parfum yang unik yaitu “Saniscara Perfumery” karena mengangkat daerah wisata di bali untuk dijadikan varian parfum untuk digunakan dengan percaya diri oleh masyarakat. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, kajian online dan kajian Pustaka. Untuk mencapai tujuan tersebut penulis membutuhkan identitas visual dan media promosi dengan konsep “Natural Exclusivity Sensation” yang berarti sensasi eksklusivitas natural.. Media yang akan dirancang berupa GSM, konten media sosial, packaging, stationery, papperbag, standing banner dan standing display. Melalu media tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap parfum lokal untuk bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.
References
[2] Purnami, Dewa Ayu Feby, I. Gede Yudha Pratama, and Agung Wijaya. "PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA PROMOSI CLASSY HENNA DI BADUNG." Jurnal Selaras Rupa 2.2 (2021): 122-129.
[2] Sulianti, Feri. 2015. Keajaiban Sosial Media. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
[3] Wesfix, Tim. 2017. Branding Itu "Diterapkan", Cetakan Pertama. Jakarta: PT. Grasindo
[4] Jotnathan, Sarwono dan Lubis Hary. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Penerbit CV Andi Offset, 2007.
[5] Sarwono, Jonathan dan Lubis, Hary. 2007. Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual, Edisi Pertama. Yogyakarta: ANDI.
[6] Hariyanti,2017, www.ukmindonesia.id, “Potret UMKM Indonesia : Si Kecil Berperan yang Besar” (diakses tanggal 10 April 2022, 15:20 WITA)
Copyright (c) 2022 I Gede Arta Wiya Dipa, I Gede Yudha Pratama, Ni Made Sri Wahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.