PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA KAMPANYE AYO MAKAN SAYUR

  • Adi Jaya Pratama Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Made Arini Hanindharputri Institut Desain dan Bisnis Bali
  • A. A. Sagung Intan Pradnyanita Institut Desain dan Bisnis Bali
Keywords: segar, sehat, aktivitas, dinasmis

Abstract

Sayuran memegang peran penting dalam keseharian masyarakat di kota Denpasar, sayuran ini termasuk makanan yang kaya akan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Dengan memulai pola hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi sayuran setiap harinya maka tubuh kita akan mendapat manfaat di antara lainnya adalah : tidak mudah terserang penyakit, kondisi tubuh yang bertambah fit untuk melakukan aktivitas sehari-hari and juga sangat baik untuk metabolism tubuh serta membantu tumbuh kembang anak pada usia berkembang. Namun masalahnya kesadaran yang rendah untuk memulai gaya hidup sehat dan mengkonsumsi sayuran dan belum adanya media yang tepat dan efektif untuk memberikan edukasi ke masyarakat, maka dari itu dibutuhkan perancangan media komunikasi yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi sayuran. Perancangan ini menggunakan metode observasi, wawancara, kepustakaan dan kajian internet. Konsep yang digunakan dalam perancangan ini adalah Fresh and Healty dengan mengusung gaya desain yang sederhana. Media promosi antara lainVideo promosi, social media, logo dan GSM (Graphic Standar Manual), iklan majalah, poster, T-Shirt, botol kemasan, flyer, pin dan iklan digital.

Published
2021-05-25
How to Cite
Pratama, A. J., Hanindharputri, M. A., & Pradnyanita, A. A. S. I. (2021). PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA KAMPANYE AYO MAKAN SAYUR. Jurnal Selaras Rupa, 2(1), 45-52. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/211

Most read articles by the same author(s)