PERANCANGAN LOGO DESA WISATA BEJIJONG DENGAN MENERAPKAN GAYA VISUAL EARLY MODERN STYLE
Abstract
Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong resmi dibentuk pada tahun 2021. Desa yang masuk ke peringkat 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 ini mengandalkan wisata budaya peninggalan Kerajaan Majapahit. Namun, desa wisata ini masih belum mempunyai sistem identitas apapun. Oleh sebab itu, perancangan logo Desa Wisata Bejijong ini sangat diperlukan guna mengangkat citra desa wisata. Desain logo dibuat dengan gaya visual Early Modern Style karena target audience yang ingin dicapai adalah kalangan anak muda kategori remaja sampai dewasa awal. Pada perancangan ini menghasilkan satu karya desain logo. Selanjutnya proses visualisasi karya desain dilakukan melalui dua tahap yakni, sketsa, dan desain final.
References
[2] (https://kemenparekraf.go.id/ berita/siaranpers-menparekraf-sampaikan-kisah-sukses-pariwisata-berkelanjutan indonesia-di- forum-unwto-di-as, diakses 22 Mei 2022).
[3] Pratama, I. Gede Yudha. "Desain Mural Sebagai Media Komunikasi Visual Perwujudan Destination Branding Desa Wisata Bongan." Jurnal Bahasa Rupa 6.1 (2022): 81-89.
[4] (https://jadesta.kemenparekraf. go.id/peta, diakses 02 April 2022)
[5] (https://kreativv.com/style-desain-grafis/, diakses 16 Mei 2022).
[6] Rustan, Surianto. 2009. Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Copyright (c) 2022 Agnesia Dwi Rahmawati, Ni Made Sri Wahyuni Trisna, Ngurah Adhi Santosa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.