PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KLINIK TIT TAR DI DENPASAR

  • Putu Gede Divananda Purnama Putra Institut Desain dan Bisnis Bali
  • A.A. Sagung Intan Pradnyanita Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Ramanda Dimas Surya Dinata Institut Desain dan Bisnis Bali
Keywords: pengobatan alternatif, klinik, promosi

Abstract

Klinik TIT TAR adalah salah satu tempat pengobatan alternatif di wilayah Denpasar yang menggunakan metode TIT TAR. TIT TAR adalah teknik pengobatan asal China yang membenahi postur tubuh, termasuk tulang, sendi, dan otot, melalui pijatan, manipulasi jaringan, dan tekanan pada titik – titik tertentu pada tubuh. Klinik TIT TAR didirikan oleh Bapak I Putu Gde Eka Sarjana Putera dan saat ini berlokasi di Perumahan Alam Sari Permai L-45, Padangsambian, Denpasar. Namun, Klinik TIT TAR menghadapi beberapa kendala dalam mempromosikan layanannya seperti kurangnya informasi dan wawasan masyarakat tentang Klinik TIT TAR menjadi salah satu masalah utama. Adanya perancangan media promosi dengan konsep “clean mood” yang menggambarkan suatu hal yang bersih, nyaman dan sederhana, dan dipadukan dengan gaya visual menggunakan ilustrasi gabungan berupa ilustrasi fotografi dan ilustrasi digital berupa vektor diharakan dapat meningkatkan informasi dan minat masyarakat terhadap Klinik TIT TAR.

Author Biography

Putu Gede Divananda Purnama Putra, Institut Desain dan Bisnis Bali

Klinik TIT TAR adalah salah satu tempat pengobatan alternatif di wilayah Denpasar yang menggunakan metode TIT TAR. TIT TAR adalah teknik pengobatan asal China yang membenahi postur tubuh, termasuk tulang, sendi, dan otot, melalui pijatan, manipulasi jaringan, dan tekanan pada titik – titik tertentu pada tubuh. Klinik TIT TAR didirikan oleh Bapak I Putu Gde Eka Sarjana Putera dan saat ini berlokasi di Perumahan Alam Sari Permai L-45, Padangsambian, Denpasar. Namun, Klinik TIT TAR menghadapi beberapa kendala dalam mempromosikan layanannya seperti kurangnya informasi dan wawasan masyarakat tentang Klinik TIT TAR menjadi salah satu masalah utama. Adanya perancangan media promosi dengan konsep “clean mood” yang menggambarkan suatu hal yang bersih, nyaman dan sederhana, dan dipadukan dengan gaya visual menggunakan ilustrasi gabungan berupa ilustrasi fotografi dan ilustrasi digital berupa vektor diharakan dapat meningkatkan informasi dan minat masyarakat terhadap Klinik TIT TAR.

References

[1] Sholihin, R. (2019). Digital marketing di Era 4.0. Anak Hebat Indonesia.
[2] Sarwono, J., & Lubis, H. (2007). Metode riset untuk desain komunikasi visual. Yogyakarta: Andi.
[3] Sudaryono, D. (2016). Manajemen Pemasaran teori dan implementasi. Yogyakarta: Andi.
[4] Zulkifli, Farriz Fardani, AA Ngurah Bagus Kesuma Yudha, and Ni Wayan Nandaryani. "PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BRAND FASHION TAS WANITA POPSIO. ID." Jurnal Selaras Rupa 3.2 (2022): 1-8.
[5] Wirajaya, Putu Ayu Griselda, Komang Angga Maha Putra, and GA Ayu Widiari Widyaswari. "PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DHARMA NEGARA ALAYA “MODERN CREATIVE HUB” RUMAH KREATIVITAS KOTA DENPASAR." Jurnal Selaras Rupa 1.2 (2020): 19-27.
[6] Soleh, Andi Muhammad, I. Gede Yudha Pratama, and Agung Wijaya. "PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SUSU KEDELAI MY SOYA." Jurnal Selaras Rupa 2.1 (2021): 1-10.
Published
2023-12-28
How to Cite
Putra, P. G. D. P., Pradnyanita, A. S. I., & Dinata, R. D. S. (2023). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KLINIK TIT TAR DI DENPASAR. Jurnal Selaras Rupa, 4(2), 10-17. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/764