PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KLINIK TIT TAR DI DENPASAR

Authors

  • Putu Gede Divananda Purnama Putra Institut Desain dan Bisnis Bali
  • A.A. Sagung Intan Pradnyanita Institut Desain dan Bisnis Bali
  • Ramanda Dimas Surya Dinata Institut Desain dan Bisnis Bali

Keywords:

pengobatan alternatif, klinik, promosi

Abstract

Klinik TIT TAR adalah salah satu tempat pengobatan alternatif di wilayah Denpasar yang menggunakan metode TIT TAR. TIT TAR adalah teknik pengobatan asal China yang membenahi postur tubuh, termasuk tulang, sendi, dan otot, melalui pijatan, manipulasi jaringan, dan tekanan pada titik – titik tertentu pada tubuh. Klinik TIT TAR didirikan oleh Bapak I Putu Gde Eka Sarjana Putera dan saat ini berlokasi di Perumahan Alam Sari Permai L-45, Padangsambian, Denpasar. Namun, Klinik TIT TAR menghadapi beberapa kendala dalam mempromosikan layanannya seperti kurangnya informasi dan wawasan masyarakat tentang Klinik TIT TAR menjadi salah satu masalah utama. Adanya perancangan media promosi dengan konsep “clean mood” yang menggambarkan suatu hal yang bersih, nyaman dan sederhana, dan dipadukan dengan gaya visual menggunakan ilustrasi gabungan berupa ilustrasi fotografi dan ilustrasi digital berupa vektor diharakan dapat meningkatkan informasi dan minat masyarakat terhadap Klinik TIT TAR.

Author Biography

  • Putu Gede Divananda Purnama Putra, Institut Desain dan Bisnis Bali

    Klinik TIT TAR adalah salah satu tempat pengobatan alternatif di wilayah Denpasar yang menggunakan metode TIT TAR. TIT TAR adalah teknik pengobatan asal China yang membenahi postur tubuh, termasuk tulang, sendi, dan otot, melalui pijatan, manipulasi jaringan, dan tekanan pada titik – titik tertentu pada tubuh. Klinik TIT TAR didirikan oleh Bapak I Putu Gde Eka Sarjana Putera dan saat ini berlokasi di Perumahan Alam Sari Permai L-45, Padangsambian, Denpasar. Namun, Klinik TIT TAR menghadapi beberapa kendala dalam mempromosikan layanannya seperti kurangnya informasi dan wawasan masyarakat tentang Klinik TIT TAR menjadi salah satu masalah utama. Adanya perancangan media promosi dengan konsep “clean mood” yang menggambarkan suatu hal yang bersih, nyaman dan sederhana, dan dipadukan dengan gaya visual menggunakan ilustrasi gabungan berupa ilustrasi fotografi dan ilustrasi digital berupa vektor diharakan dapat meningkatkan informasi dan minat masyarakat terhadap Klinik TIT TAR.

Downloads

Published

2023-12-28

How to Cite

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KLINIK TIT TAR DI DENPASAR. (2023). Jurnal Selaras Rupa, 4(2), 10-17. https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/selarasrupa/article/view/764

Most read articles by the same author(s)